Lagu Mars, Hymne, Theme Song, Jingle Produksi Reyal Musik

Lagu Mars, Hymne, Theme Song, Jingle Produksi Reyal Musik
Reyal Musik berpengalaman menangani penggarapan lagu-lagu mars, hymne, jingle, themesong, soundtrack. Klien-klien yang pernah kami tangani mulai dari perusahaan-perusahaan besar, perguruan tinggi, sekolah, organisasi, perhimpunan, TNI, Polri, ponpes (boarding school), usaha jasa, dan lain-lain.

Diantara klien yang kami tangani adalah beberapa unit kesatuan TNI, salah satu contohnya adalah mars kapal perang TNI AL, kami juga mengaransemen beberapa mars POLRI, kemudian juga membuat lagu berikut aransemen mars dan hymne untuk beberapa perguruan tinggi seperti UNIVERSITAS, IAIN, POLITEKNIK, dan lain-lain... membuat aransemen jingle terkenal/populer seperti Three Ends dan Raih Mimpi yang menjadi themesong resmi Kementrian PPPA, membuat aransemen themesong untuk BPS, BI, juga membuat lagu berikut aransemen mars untuk Ponpes (Boarding School) dan lain-lain.

Kami juga pernah menggarap aransemen mars/hymne/themesong untuk salah satu perhimpunan dokter Indonesia, mars klinik/rumah sakit. sekolah-sekolah favorit, beberapa perusahaan, dan lain-lain.

Mars dan hymne bisa dikatakan 'lagu wajib' yang harus ada di setiap perkumpulan, perusahaan, organisasi, sekolah, perguruan tinggi, dan lain-lain. Lagu mars dan hymne menjadi semacam pemersatu internal sekaligus media pengenal ke publik.

Lagu mars memiliki ciri yang sangat kuat di iramanya yang berbaris, bertempo agak cepat dan berkarakter semangat, sangat cocok untuk menggelorakan semangat dan kebersamaan, contoh lagu mars adalah lagu Indonesia Raya, Maju Tak Gentar, Garuda Pancasila, dan lain-lain.

Sebaliknya hymne lebih cenderung ke lagu penghayatan yang umumnya memiliki tempo yang lebih lambat serta dinyanyikan dengan penuh khidmat dan perasaan. Contoh lagu hymne adalah Hymne Guru, Gugur Bunga, Indonesia Pusaka, Mengheningkan Cipta, Syukur, dan lain-lain.

Kedua tipe lagu ini baik mars dan hymne dua-duanya dibutuhkan untuk memperkuat jalinan internal maupun eksternal karena sifat kedua tipe lagu ini yang saling melengkapi serta memberi warna yang kuat.

lagu mars, lagu hymne, lagu tema, lagu jingle produksi reyal musik

Themesong adalah lagu tema, tentang suatu peristiwa, perayaan, gebyar, dan lain-lain, bisa juga menjadi lagu tema / lagu profil untuk organisasi, perusahaan, juga film/sinetron, lembaga pendidikan, dan lain-lain, sifat atau karakter lagu tema / themesong lebih umum karena bisa diaransemen ke banyak warna aliran genre musik.

Jingle adalah lagu yang sifatnya lagu iklan/promo, tapi bisa juga lagu kampanye/ajakan, sifat dan karakter jingle sama seperti themesong, bisa memilih banyak warna musik, bahkan jingle itu bisa juga diambil dari potongan lagu themesong, karena jingle umumnya berdurasi pendek, ciri khas jingle biasanya musiknya lebih 'catchy' mudah dihapal.

Jika anda membutuhkan lagu mars, hymne, jingle, themesong yang berkarakter serta memiliki notasi dan irama yang baik serta berkualitas, maka disinilah tempat pembuatannya, ya Reyal Musik menawarkan Jasa Pembuatan Lagu Mars, Hymne, Jingle, Themesong baik di penggarapan aransemennya saja maupun penggarapan full (lagu dan aransemen). Semua proses pembuatan ditangani langsung oleh Dani MKD (Music Arranger / Songwriter / Multi-Instrumentalist / Musician / Sound Engineer - Owner/Founder Reyal Musik). Kami tawarkan dengan biaya yang murah untuk hasil yang profesional, jika berminat silahkan hubungi (WA/Call) 0812 8095 1862.

Untuk menyimak portofolio hasil produksi Reyal Musik silahkan langsung kunjungi blog Reyal Musik atau klik ini PORTOFOLIO